Sunday, September 20, 2015

THE UNSEEN - 2

Udah pas sebulan hari ini semenjak insiden jatuh dari tangga. Udah ya... kurang lebih 10x bulak balik ahli tulang yang melegenda di kalangan keluarga. Darah udah ngalir, walau masih ada yang blm bener. Yah. It gets better, even takes time. Lama banget pulihnya.
Selama kontrol bulak balik, bapaknya selalu cerita.. Bapaknya ini bergelar Drs. Kesehatan. Sempet jadi akmil. Sempet jadi atlet. Dan semuanya dilakuin dalam waktu yang lama Dia paham betul tentang pertulangan, otot, sendi, dan sebangsanya. Dia legenda banget di keluarga aku.
Bukan agak terkejut lagi sih, terkejut emang waktu denger "sabar ya teh.. om juga waktu engkel kaki sama lutut mah 6 bulan bener laginya"
dan seketika cuma bisa
HAH? 6 BULAN? fckdmnbtchwhtsoevareally?! Astagfirullah. :)

Singkat cerita. Engkel geser kedalem, lutut dan pinggul geser keluar.
And I am drown in tears now. I am on my way to cry after a month being like this.
Being useless is the worst feeling ever for me.

Udah sebulan yang lalu, tapi bukan masalah jatuhnya yang bikin sakit, malah sekarang sekarang yang sakit rasanya. Susah ngapa-ngapain.

Untuk kamu yang gak percaya sesakit apa.. Jangan.. Jangan mau!


Aku kangen turun tangga cepet-cepet. Napakin anak tangga satu kaki untuk satu tangga. Sekarang rasanya susah buat cepet-cepet pergi kekampus kalo lagi buru buru. Rasanya kaya pergelangan kaki ada yang genggam, sakit? Pasti! Rasanya kaya ga bisa imbang kaki kanan sama kiri. Ngga leluasa. Sama rasanya kalo setengah berdiri (jinjit).
Emang.. Aku bukan ahli tulang, tapi semenjak engselnya geser, jadi ngerti  kalo kamu jinjit, yang nahan itu bukan cuma telapak kaki kamu bagian depan, tapi juga pergelangan kaki. Itu tumpuan kamu kalo kamu jinjit. Mau tau rasanya gimana? Rasanya kaya ada sesuatu yang ngeganjel di sendi kamu, dan kamu sama sekali gak bisa jinjit.. ditambah perasaan ngilu dengan tambahan kata, 'shit!' ketika kamu coba dan ada di poin yang tersakit.

Inget gerakan pemanasan senam yang gerakin pergelangan kaki searah jarum jam? :) I fucking miss that, really. tau kenapa? rasanya kaki pegel sampai ke lutut. Aku belum bisa gerakin se-enak itu. Tolong percaya, dan tolong bersyukur kalo kamu bisa.

Banyak.. Banyak.. Sangat banyak rasanya yang ditahan. Do you believe if i couldnt easily put my jeans on like usual? Padahal sehari hari pake jeans ya ke kampus? masa sih?
Oh man... seandainya kamu tau itu penuh perjuangan.

Coba simulasi.. Ambil posisi selonjoran kaya ikan duyung. Gerakin kaki kamu ke atas. kebawah secara bersamaan... Seolah olah kamu nginjek pedal gas & kopling. Perhatiin kaki kamu.. Lalu tahan keduanya di posisi yang sama beberapa menit, diatas, dan beberapa menit kebawah..
Pasti dua-duanya rata berdampingan.  Itu pasti ternyata sama!
Buat aku? Nambah 1cm pun untuk rata pun butuh 1 bulan. Sekarang masih harus nahan sakit karna masih belum rata berdampingan 1 cm. 1cm means fcking alot to me, pals. Belum bisa nyetir sampai sekarang.
Ganti kopling.. Rem.. Gas lagi.. Rem lagi..
Udah pernah coba nyetir lagi beberapa hari yang lalu. Jarak komplek, nganter ke dokter gigi  doang. I cannot drive more thean 40km/hours. Bener-bener-bener-bener sakit rasanya.  Bener-bener-bener-bener-bener ngilu.
Ga sanggup kena lampu merah berkali kali.. gonta ganti pedal ratusan kali,
Bersyukur untuk kamu yang masih bisa nyetir.


Kalo dideskripsiin.. rasanya ngilu.. rasanya mau  jalan selalu ada yang genggam pergelangan kaki kamu sekencang-kencangnya. Rasanya kalo kamu turun dari tangga, engkel kamu mau geser dan kamu harus turun pelan pelan dengan posisi miring. Ergh. Lama-sekali. Benci dan sedih naik turun tangga akhir akhir ini.


Iya paham.. Yang keliatan biasa aja,, yang keliatan udah sehat-sehat aja.. yang keliatan udah normal normal aja.. Tapi mana tau rasanya tiap jalan itu masih ada pikiran 'aduh sakit'? Mana percaya kalo jalan cepet yang keliatannya normal aja sebenernya tuh berusaha buat nahan sakit? Mana peduli kalo nyetir aja sakit? Mana tau sengilu apa kalo gak sengaja pergelangan kaki ke tekuk kebawah? Mana ngerti sepegel apa rasanya darah gak ngalir sempurna?

Berhenti ngeluh bukan karena biasa aja. Tapi orang idup ngga punya sifat yang mutlak sama dan peduli. Kemungkinannya ada 4, cuma 3 yang kebanyakan.
1. Emang peduli
2. Ngga peduli,
3. Seolah-olah peduli, yah, Ini banyak.
4. Gak percaya. Ini juga banyak.

Sekian.
Dear people.. What you see is what i choose to show you.















The problem is, what you see isnt really what i feel.






No comments:

Post a Comment