Tuesday, May 14, 2013

"Do'a Untukmu Sayang"

Kronologisnya
Beberapa hari yang lalu, aku pulang kerumah dari asrama
Saking kangennya sama Bunda karna udah entah berapa lama ngga sempet pulang karna sibuk, akhirnya Bunda ngabisin waktu dikamar aku.

Bunda : "Nih.. Dengerin deh lagu ini dari Bunda buat neng.. Buat anak anak bunda"
          *masangin headset ke telinga aku*
    Aku diem... Aku dengerin lagunya..
Lagunya Wali - Do'a Untukmu Sayang

Berhubung waktu itu lagi ngantuk banget karna capek habis aktivitas di kampus, alhasil pendengaran pun gak sinkron jadi ya.. ngga dapet feelnya karna keburu ketiduran dan Bunda kembali lagi dengan headsetnya.
Aku tidur dengan pelukan bunda dari belakang..

Lama dari situ....
Aku ada studi banding ke jogja.
Selama pulang-pergi perjalanan pulang, setiap malem aku gak bisa tidur..
Mungkin emang efek seminggu lebih itu aku tidur diatas jam 3.
Akhirnya aku mutusin buat dengerin lagu secara shuffle.
Beberapa menit setelah aku dengerin lagu, terputarlah lagu yang dulu pernah Bunda kasih buat aku.

Ini liriknya...

Kau mau apa, pasti kan ku beri
Kau minta apa, akan ku turuti
Walau harus aku terlelah dan letih
Ini demi kamu sayang

Aku tak akan berhenti
Menemani dan menyayangimu
Hingga matahari tak terbit lagi
Bahkan bila aku mati
Ku kan berdoa pada Illahi
Tuk satukan kami di surga nanti

Tahukah kamu apa yang ku pinta
Di setiap doa sepanjang hariku
Tuhan tolong aku, tolong jaga dia
Tuhan aku sayang dia

Tuhan tolong aku, juga jaga dia
Tuhan ku pun sayang dia
Refleks... Selama lagu itu aku dengerin, selama perjalanan malam itu aku netesin air mata..
Bukan karna penyanyinya yang ada di pikiran aku, bahkan liat video klipnya aja gak pernah.
Tapi yang aku bayangin saat itu cuma Bunda.
Bunda yang bilang kaya gt
Bunda yang menuturkan perasaannya lewat lagu itu
Bunda yang ingin anaknya tahu isi hatinya seperti apa..
Bunda selalu bilang "kalo berdo'a itu, jangan lupa berdo'a supaya dipertemukan di surga supaya sama-sama lagi."
Bunda selalu bilang "Bunda mah selalu do'ain nak, ngga usah dimintapun pasti ngedo'ain.." Itu ucapan Bunda kalo aku minta do'a restu.
Setiap perkataan bunda.. Setiap do'anya.. Setiap memorinya..
Dan rasanya denger lagu ini tuh kerasa banget sampe ke hati. Perasaan.. Bukan cuma sekedar di denger.

Jika itu benar isi hatinya..
Aku tak bermaksud membuatnya lelah
Aku tak bermaksud membuatnya letih
Jika aku bisa gantikan itu
Berikanlah rasa itu untukku
Maaf Bunda...
Aku berusaha dan sayangmu takkan pernah sia-sia
Didikanmu  sempurna
Sayangmu selalu sempurna
 Terimakasih Bunda

Maaf Bunda...
 Aku tidak sempurna
Hanya do'a yang bisa ku berikan sebagai balasan
Kau ajari aku bersujud dan berdo'a
Tak pernah sekalipun namamu luput didalamnya
Tuhan tahu aku menyayanginya
Tuhan tahu kita menyayanginya




No comments:

Post a Comment