Monday, December 26, 2011

Surat cinta untuk Bunda :)

Sebenernya cerita ini udah saya tulis dan saya publish di facebook tepat tanggal 22 Desember 2011. Hari Ibu Se-Dunia.
Tapi saya baru bisa ngepost di blog skrg.
Silahkan dibaca.. :)


Bun..
Yg satu ini spesial buat bunda.
Dihari ini hari Ibu se-dunia.
Aku blm bisa kasih apapun buat Bunda..
Mungkin cuma ini yg bisa aku kasih.
Surat cintaku untuk Bunda.

Makasih byk bgt untuk segalanya ya Bun.
Perhatiannya, materi nya, pelajarannya, tatakrama nya, kasih sayangnya, belai lembutnya, terutama doa keberhasilan dan tangisannya..
Kita berterimakasih bnyk sama bunda udh mau ngerawat kita walau mungkin bnyk hal yg bisa bikin bunda sedih.

Kita.. Terutama aku. Anak bungsu bunda sangat amat berterimakasih buat semuanya.
Klasik emang, tapi kasih sayang bunda emg gak bisa diganti sama apapun, atau mungkin bahkan gak bisa dibales dengan apapun..

Aku masih remaja. Belum bekerja dan belum suskes. Tapi aku yakin Insya Allah aku dan kakak kakak semua bisa sukses berkat do'a do'a bunda.

Boleh kan aku berandai-andai sebentar disini?
Andai aja aku udah jd anak yg sukses, aku bakal kasih bunda apapun yg bunda minta.
Emas? Berlian? Rumah besar? Mobil mewah? Apapun yg bisa bikin bunda seneng. Bukan maksud membeli kasih sayang, ini hanya sebagian kecil harapan dan per-andaian buat ngebales semua yg udah Bunda lakuin. Tak ternilai..
 Aku pengen punya penghasilan sendiri yg lbh dari cukup..
Aku pengen Bunda dan kita semua pergi ke Tanah Suci Mekah bareng bareng.
Kita berdo'a disana, dipanjangkan umurnya biar bisa terus bareng bareng, dan dipertemukan roh-nya di surga.
aku pengen punya penghasilan sendiri yg gak habis habis.. Aku mau ajak bunda keliling dunia di waktu luang.

"Bunda tau kan, anak bunda nanti sukses makannya nanti waktu luangnya kita keluar negeri ya bun? :)"
Nanti kita jalan jalan, ngerasain musim salju dan belanja aksesoris rumah yg jd koleksi Bunda. Bunda suka kan? Nanti kita belanja yg banyak sbg balasan kasih sayang bunda selama ini.
Aku pengen sukses dan punya toko emas. Bunda boleh pilih emas manapun yg bunda suka.. Manapun, dan berapapun harganya boleh Bunda ambil. Bunda selalu bilang pengen emas kan? Nah... Nanti kalau aku sukses, aku kasih bunda emas yg banyak, gelang, cincin, kalung, atau emas batangan sekalipun. Sabar ya Bun..


Itu cuma per-andaian aja.. Kalau Allah ngasih jalan, pasti bisa ko kaya gitu.. Bunda yg sabar ya.

Tapi sayangnya. Skrg aku cuma anak bungsu perempuan bunda berumur 17thn yg nyoba selalu terlihat baik dan sempurna dimata Bundanya sendiri.

Banyak bgt yg mau diucapin ke bunda sebenernya, tp gak tau kenapa rasanya sedih..
Pengen nangis rasanya tiap denger keinginan Bunda.
Pengen rasanya ngabulin satu satu.
Bikin Bunda seneng, ketawa bahagia. SELAMANYA.

Aku tau hidup aku gak pernah luput secuil pun dari do'a do'a Bunda
Aku yakin aku selalu ada dalam do'a dan isak tangis Bunda.
Aku yakin Bunda selalu ingin anaknya lbh baik darinya.
Aku yakin 'bibit' yg Bunda tanamkan di aku bakal 'berbuah' suatu hal yg manis.
Aku yakin Bunda sayang aku. Bunda sayang kita, iya kan Bun?
Bunda sayang kita dalam bentuk apapun. Amarahnya, tangisnya, bahkan gelak tawanya.

Bunda.. Mungkin Bunda emg blm pernah dengar do'a di hati anak bungsu Bunda selama 17tahun.
Bunda mau tau beberapa darinya?

Ya Allah.. Panjangkanlah umur Bunda. Aku pengen Bunda bisa liat cucu cucu nya. Aku sayang sama Bunda. Aku masih pngn terus sama Bunda.
Ya Allah, Sehatkanlah dia selalu. Beri dia kesehatan supaya bisa jagain aku kalo lg sakit.
Ya Allah, Jauhkanlah dia dr siksa kubur dan haramkanlah dia dari api nerakaMu.
Ya Allah, Berikanlah dia rizkiMu yg banyak dan hallal.
Ya Allah, Ampunilah dosa-dosanya dan dosaku.
Ya Allah, Pertemukanlah aku dan Bunda beserta keluargaku di yaumul akhir.
Ya Allah, kabulkanlah permintaanku untuknya dan kabulkanlah permintaannya untukku.
Ya Allah, semoga aku jd anak yg sukses biar bisa ngebahagiain Bunda.
Ya Allah, semoga aku bisa jd anak yg dibanggain sama Bunda.

Aku tau itu kurang banyak di tulis. Susah nulisnya. Selebihnya, cuma Allah sama aku yang tau.

Sebenernya itu masih sebagian kecil dr tiap do'a anak Bunda.
Di setiap sholatnya..
Di setiap sujudnya..
Di setiap ngajiannya..
Di setiap tangisannya..
Di setiap batinnya..
Bunda ga percaya?

Di akhirat nanti, benda mati bisa bicara kan?
Bunda boleh tanya sama mukena dan sajadah yg biasa aku pake.
Mungkin memang sebagian besar do'a aku, cuma aku dan Allah yg tau.
Tapi aku yakin Allah menjanjikan hal yg terbaik untuk umatnya.
Terutama untuk Bunda yg udah ngasih semua hal terbaik untuk anaknya.

"Doa itu ibarat tabungan, kalo kamu nabung banyak pasti dapet hasil yg memuaskan, begitupula doa."

Aku beruntung dapet Ibu yg kaya Bunda.
Semoga Bunda ngerasa beruntung punya anak kaya aku :)

Bun..
Makasih ya..
Pelajaran cinta, pengorbanan, ketulusan dan air mata, aku belajar memahaminya dr Bunda.
Ya Allah Yang Maha Penyanyang, jadikan aku untuk pandai mencintai Bundaku.


Aku tau dia tersenyum di balik rasa lelahnya.
Aku tau dia ngajarin aku banyak hal di balik amarahnya.
Aku tau dia rapuh dalam pribadinya yg kuat.
Aku tau dibalik tangisannya ada berjuta do'a kesuksesan, jodoh yg terbaik, dan kebahagiaan dunia dan akhirat didalamnya.


Bun...
Maaf ya aku blm bisa ngasih apapun di hari Ibu ini.
Aku jg blm bisa jd anak yg bener bener baik. Aku selalu punya kesalahan, aku yakin.
Aku blm bisa sepenuhnya menuhin apa yg Bunda mau.
Aku blm tau gimana caranya bikin Bunda bangga sama aku. Tapi, suatu saat.
Bagaimanapun. Aku bakal nemuin caranya. Aku janji.

Ngungkapin rasa sayang aku ke Bunda itu ibarat ngungkapin rasanya air putih yg biasa kita minum.
Bener bener ga mungkin.. Ga bisa di ungkapin..

Selamat hari Ibu ya Bun.
Untuk hari ini dan setiap harinya.
Aku sayang Bunda. Selalu. Selamanya
♥xoxo hug and kiss!

No comments:

Post a Comment